PROFIL LULUSAN SARJANA TEKNOLOGI PANGAN UNPAS

MANAJER INDUSTRI PANGAN

Merencanakan, menjalankan dan mengevaluasi sistem produksi industri pangan. Dapat menduduki posisi sebagai Manajer, Supervisor, QC/QA, R&D, Nutrisionis dan bidang sejenis lain terkait sistem produksi pangan mulai dari hulur sampai ke hilir.

PENGUSAHA INDUSTRI PANGAN

Menjadi seorang entrepreneur dengan membangun usaha dalam bidang pangan mulai dari cara merencanakan, pengoperasian hingga manajemen industri tersebut sehingga dapat menghasilkan brand / produk yang berkualitas.

BIROKRAT / PEMERINTAHAN

Menjalankan program pemerintahan yang berbasis pada keilmuan pangan untuk memajukan dan menggali potensi pangan daerah dengan menjadi aparatur sipil negara di berbagai instansi seperti BPOM, Dinas Ketahanan Pangan dan instansi pemerintahan terkait lainnya.

AKADEMISI, PENELITI, KONSULTAN

Menjadi dosen atau ilmuan bidang pangan atau peneliti di lembaga negara seperti LIPI untuk terus mengikuti dinamika keilmuan pangan global serta menguasai keilmuan terkait regulasi atau standar-standar mutu yang perlu diterapkan dalam industri pangan dan menjadi konsultan bagi industri atau pelaku usaha yang membutuhkan jasa tersebut.